INSTAGRAM TALK : Filter VSCO Yang Paling Favorit

Friday, January 05, 2018 Chalista Putri Nadila 0 Comments

Hai semua!

Setelah sekian lama aku udah gak nulis artikel disini, akhirnya sekarang bisa nulis di blog sendiri lagi. Akhir-akhir ini aku lagi sering nulis artikel untuk idntimes.com, bisa kalian cek disini (ChalistaPutri Nadila).

Jadi, kali ini aku ingin berbagi tips untuk kalian pecinta instagram. Aku yakin hampir seluruh dari kalian pasti bakal edit foto kalian sebelum di upload di instagram. Bagi pengguna vsco, aku bakal kasih tau kalian filter apa saja yang sering aku pakai. Tapi kalian harus punya vsco versi fullpack dulu ya.

1. A6, A7, A8

Tiga filter dari Series Aesthetic ini jadi filter yang paling sering aku pakai akhir-akhir ini, terutama A6. Sebenarnya 3 filter itu semua sama aja, cuman tingkat ke contrast dan fade nya. Untuk A6 sendiri dia itu lebih terang dari dua filter lainnya dan lebih orange gitu, jadi cocok untuk foto-foto gelap.

i used A6 for this pict.

Sedangkan A7 itu menurutku adalau filter yang paling gelap diantara dua itu. Sebenarnya contrast nya hampir sama dengan A8, tapi A8 warnanya lebih biru jadi cocok untuk yang pingin edit foto gelap.

A7 

A8, cocok untuk yang ingin edit foto gelap.

2. M5

Foto ini tadinya terlalu biru, jadi match di edit menggunakan M5.

M5 termasuk salah satu favoritku juga. Ini bagus banget untuk foto-foto dengan latar warna biru atau hijau. Tidak jauh beda dengan filter di point nomer satu, filter keluaran dari Series Mood, M5 bedanya terletak di tingkat warmth nya yang super dan cool banget.

Ini salah satu contoh lainnya, ditambah grain jadi lebih menarik.

3. P5


Filter yang sering aku pakai terakhir ada P5. Untuk filter ini aku lebih suka apply untuk foto sunset ataupun foto yang terlalu banyak cahaya. Dasarnya filter ini exposure nya gak pol banget, lebih ke minus dan tingkat fade yang lumayan tinggi. Cocok banget untuk menekankan kesan old pada foto kalian. 

Foto sunset gini pakai P5 aja.

You Might Also Like

0 komentar: